]

Katakan tidak pada Riba / Bunga! Si Manis Penjerat Dosa, hati hati dengan Bunga Riba

shape image

Katakan tidak pada Riba / Bunga! Si Manis Penjerat Dosa, hati hati dengan Bunga Riba

Riba, Si Manis Penjerat Dosa.

Jauhilah Riba sejauh jauhnya. Jangan pernah berkenalan dengannya karena sekali kita mengenal Riba akan muncul rasa ingin dekat dengannya. Dari kedekatan itu akan timbul rasa cinta padanya. Dan di saat kita sudah jatuh cinta kepada Riba sungguh semakin sulit kita melepaskan diri dari jeratan pesonanya yang membuat kita begitu mabuk kepayang pada awalnya namun pada akhirnya Riba membuat hancur hidup kita. Kehancuran yang di sebabkan oleh Riba sangatlah mengerikan bahkan banyak manusia yang awalnya jujur menjadi pembohong, yang awalnya santun menjadi kasar.

Kenikmatan dan kemewahan yang berasal dari Riba memang sangat menggoda dan banyak dari kita berlomba lomba menggapai segala keinginan dengan jalan berteman Riba. Pinjam seratus ribu mengembalikan seratus limapuluh ribu, enteng dan lunas. Pinjam lagi limaratus ribu mengembalikan tujuhratus limapuluh ribu, lunas juga. Pinjam lagi sampai berjuta juta dan wajib mengembalikan sebesar hampir dua kali lipat, mulai kalang kabut dan akhirnya gagal melunasi. Apakah pemberi hutang ikhlas uangnya mengendap di kita ? Sama sekali tidak. Hutang akan di tagih berikut bunga bunganya yang mencekik leher. Satu persatu harta yang kita punya dan yang kita beli dengan Riba pada akhirnya akan habis untuk membayar Riba. Masih belum cukup harta benda untuk melunasi, banyak yang akhirnya menjual harga dirinya, menjual segala yang di punyai, menjual kejujuran, dan ujung ujungnya orang yang terlanjur asmara pada Riba menjadi sakit hati sesakit sakitnya. Itulah janji Allah yang di peruntukkan bagi penyembah Riba.

"Orang orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah di sebabkan mereka berkata, sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba" (QS. Al-Baqarah ayat 275)


Posting Komentar

© Copyright 2021 TIME PROPERTY BANDUNG | OFFICIAL WEBSITE